Selasa, 14 Juli 2015

Liburan Semu



            Tak bisa dipungkiri lagi. Liburan kali ini adalah liburan semu ke sekian kalinya sejak aku SMP. Kenapa semu? Karena memang nggak bener-bener liburan... Yeah, penderitaan pelajar-__- (alay we tit). Memang, banyaak banget kerjaan mulai dari sekolah sampai kerjaan di kampung.
            Kerjaan di sekolah adalah, pertama ngurus surat-surat untuk ke laboratorium UGM karena penelitianku yang belum selesai dan itu sangat-sangat melelahkan. Tapi asik sih, jadi penunggu sekolah lama-lama (ya keles :v).
            Kerjaan di (deket) sekolah kedua adalah les. Aku sebenernya nggak pengen les sih. Tapi gimana lagi kalau nggak gini aku takut banget bakalan jeblok. SMA ini sistemnya beda banget sama SMP ku dulu. Jujur. Di SMP dulu aku sama sekali 3 tahun itu, nggak pernah yang namanya les. Guru SMP ku memang super sekali :’) jadi terharu. Pagi-pagi jam 5.45 udah mulai nge nol dan gurunya pasti dah dateng semua, padahal sekolahku di gunung :’) Pulang aja maghrib, sampe aku pernah mau dianterin pulang sama salah satu guru SMPku karena aku nggak ada yang jemput. Memang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa :’) (ojo KSBB pliis)-_-
            Kerjaan ketiga adalah kerjaan di kampung. Oke, jadi bisa dibilang Ibuku adalah salah satu aktivis di kampungku tercinta ini. Kerjaannya ngurusin mulai dari balita sampai lansia. Tiap hari keluar rumah bukan arisan, tapi kayak semacam njalanin proker gitu (kayak OSIS aja-_-) Dan aku sering dimintain tolong ngetik dokumen-dokumen kampung. Belum lagi aku masih ngajar anak-anak TPA di Masjid Nurul Huda Gemawang. Lucu sih, ada yang pinter ada juga yang nguji kesabaran banget apalagi pas puasa. Itu anak-anak kayak nggak ada capeknya aja lari-lari muter-muter masjid. Huuft.
            Belum lagi kerjaan lain di rumah. Ya, memang ini adalah liburan semu ku yang ke sekian kalinya. Tapi aku tau pasti semua ini akan hilang seketika saat aku mudik ke Semarang. Di Semarang ada saudara-saudaraku dan juga lebaran sudah menanti. Ada banyak angpau juga, hahaha. Tapi bukan itu sih yang ku tunggu-tunggu. Aku menunggu saat-saat keluarga bisa berkumpul bersama. Walaupun kadang-kadang sering, seriing banget bikin sebel, tapi kalau lama nggak ketemu akhirnya kangen juga (ciee kangen :v). Pada akhirnya, SEMOGA LIBURANMU MENYENANGKAN! :D



Regards,
PratitaAnn

Tidak ada komentar :

Posting Komentar