Senin, 31 Desember 2012

The Cow’s Day :D




Haloo, all!!! Dah lama banget aku gak update postingan! Aku bener2 sibuk minggu2 ini. Ulangan, tugas, dan pekerjaan lainnya menumpuk. Baru pas libur mau semesteran aku bisa ngetik postinganku ini di kompi rumah.
Kali ini aku mau cerita tentang Idul Adha 1433H, oiya, sebelumnya Selamat Idul Adha 1433 ya bagi yang merayakannya ya, termasuk aku juga... heheehe…
Mungkin bagi temen2 hari libur idul adha ini adalah saatnya istirahat, tapi bagiku tidaakk!!! Mau tau apa yang aku lakukan ketika hari libur ini. Yup, aku mbantuin Ibuku mriksa hati sapi dan kambing di masjid desaku… Jadi aku nyatetin mana sapi dan kambing yang hatinya itu cacingan apa yang mana yang baik. Kalian dah pernah liat cacing hati belum? Mesti belum, huuu… padahal banyak lho di hati sapi di SAPI di masjid rumahku. Sayangnya ni ya, aku gak bisa pinjem kameranya bokap dan hapeku gak ada kameranya soalnya hapeku masih hape jadul. Puas, puas!!!
Ngomong2 soal hape alias handphone, hapeku itu usianya sudah kurang lebih 10 tahun. Tau gak apa, hapeku itu hape sejak aku TK Besar!!! Awetnya booo!!! Sampek sekarang belum pernah di service. Padahal dah pernah kerendem air di tas soalnya minumku bocor. #Dasarodong! Tapi pernah juga gak bisa dipencet dan mencetnya itu harus bener2 diteken banget sampek dool #Gak deng lebe -__- Itu yang membuat key-padnya rusak dan harus diganti. Bagian lainnya dari hapeku itu masih original nokia lho!!! Walaupun dah jadul siiih, nokia 2100. #Gubrak!!! Ada yang berminat mbeliin aku hape baru? Tak teima dengan senang hatiiii :D :P
Anyway, selain aku merayakan Idul Adha di masjid deket rumahku, sehari sesudah / mungkin sebelum #dasarpikun! Aku juga merayakan Cow’s Day in my school. Seru bangeet!!! Jadi di sekolahku itu ngadain lomba masak antar kelas.
Kelasku yang terbaru ini, alias kelas 9a bakalan masak tongseng sama sate goreng. Menurutku, kelas 9a tu ya kelas terbobrok selama aku sekolah di SMPN 4 Pakem. Tau kenapa? Mau digimanain juga, yang namanya kelas 9a itu bener2 gak bisa kompak. Aku gak tau juga di dalem kelas ini ada apaan yang menyebabkan kita semua gak bisa kompak. Oiya, aku inget, di kelas kita itu ada kuman yang punya penyakit hati dan nyebai. *Aku gak bisa sebut siapa dia, ndak nanti langsung nangis… Orangnya dari luar malah keliatannya biasa aja, padahal ternyata ohh ternyataa… *Wes, lupakan!
Well, dengan kelas 9a yang gak bisa kompak2 itu, akhirnya aku pasrah aja deh… aku dah nyerah ngadepin kelas yang edan gini, gak kayak 8a dulu yang adalah kelas ter-asik yang pernah aku rasain selama aku sekolah. Oohh, I LOVE 8A, I MISS 8A too… Jadi pengen punya kelas kayak 8a lagi :’D
Pas mau masak itu ya, kami harus nungguin sapinya disembelih dulu dan dagingnya dibagiin dulu. *Yaiyalah, opo mau km masak sapi yang masih hidup!
Pada saat dapet pembagian daging, temen kita yg namanya Julang disuruh ngambil daging. Pas dianya dah mbalik langsung pada dibilangin, “Km tu bawa daging tapi kok banyak gajihnya. Piye sih?!!” Aku jelas juga emosi, masak kita dapet gajih 2 kilonya sendiri, itu blm gajih yg nempel di daging lho! Bu Koes, walikelas kita langsung bilang, “Sana gajihnya dituker, Jul” Eh, malah Julangnya apaan gak mau nuker gajihnya. Katanya takut ntar dimarahin. Dasar nyebelin!
Malah jadinya apaan? Aku sama Lissa jadi tumbalnya suruh nukerin daging demi kelas kita tercinta *Wiyek! Aku untugnya ditemenin Lissa, dia tu Jubir-ku hahaha… dia orangnya pinter ngomong, berdiplomasi gitu, jadinya kalo ada masalah suruh ngomong apa2 tinggal bilang ke dianya deh, hehehe… Makasih ya Lissa!
Aku dateng ke tempat guru2 yg masih pada mbagiin dan motong2 daging, langsung bilang mau tuker gajih ini sama daging, soalnya gajihnya banyak banget… aku gak tau pas itu mungin masih emosi apa gimana, dan guru2 langsung pada gak nyante sama aku… *Aku takut bgt pas itu! Lissa langsung bilang, sabar Tit…
Yauwes, aku langsung nyante aja, pas dah dapet langsung berterimakasih banget sama guru2 udah mbolehin tuker daging. Aku mbalik ke tempat yg masak2, dan Bu Koes langsung berterimakasih ama Aku n Lissa. Masak pun dimulai!
Singkat cerita, pas kami masak itu teamnya dibagi 2 jadinya 15 orang masak tongseng yang lainnya masak sate goreng. Aku yang kebagian masak sate goreng soalnya aku yang bawa bumbu dan dah pengalaman masak masakan ini pas lomba 8A dan menang… hahaha, 8a tu emang keereen. Aku cinta deh sama 8A!!! :* Aku mau posting juga khusus tentang 8a besook!!
Disini aku gak mau nyaahin siapa2 karena semuanya sudah terjadi dan gak bisa dikembalikan lagi. Tapi ini Cuma buat pengalamanku aja yang gak bakalan dilakukan sama the reades yang baca postinganku ini.
Sate gorengnya yang ngurusin aku sama Lissa bantu2in aku dah beres malahan. Tapi tongsengnya… Gara2 yang bantuin banyak orang, jadinya malah banyak salah paham. Ada yang nambahin kecap sak jerigen lah, ada yang nambahin air sak bak mandi lah, sampek2 ada yang nggosongin pancinya sampek SMP 4 Pakem ikut kebakaran, #SumpahSuperLebay!!! Intinya katanya jurinya yaitu Bu Yuni, guru olah raga kita bilang kalok rasa tongsengnya jadi kayak kolak! Kalok ini beneran Bu Yuni yang bilang, bukan aku yang lebay!
Emang sih, aku rasain juga gak kayak tongseng buatan Ibukku. Tongseng ini lebih manis dan kebanyakan air… Jadi mendingan aku pas makan bersama banyakan ngambil sate goreng deh… Hehehe, sorry lho sebelumnya kalo ada yg tersinggung. *Ampuun, ampuuun!!!
Setelah penjurian, dan ini dah diumumin hasilnya, karena aku nulis postingan ini hampir 1-2 bln setelah hari raya Idul Adha. Kelas 9a GAK menang  sekali lagi, GAK menang… bukannya aku ambisi buat menang atau apa2, tpi kan kita juga seneng kan kalo kelas kita menang gitu… Not to be looser… *Lupakan2, ikhlaskan sajalah, toh sudah berlalu…
But overall it’s very fun n interest, itu juga dapat melapas rasa penat sejenak dibalik capek2an dan nyebelin2an. Kita, aku juga bisa makan bersama pakek daging sapi masakan kita sendiri bareng2 sama warga SMPN 4 Pakem, seru kan? Bangga juga pastinya kita bisa masak sendiri, yah, walaupun rasanya gak karuan… #Gubrak! Yang penting kita bisa menikmati hasil karya masakan kita sendiri dong. Ya gak broo? #buakakakaka….
Oiyaa, selain lomba masak nih, Pradnyasiwi juga ngadain lomba fashion show tapi pakek pakaian muslim, ada juga lomba nyanyi islami gitu, waah… Keren deh pokoknya Pradnyasiwi. Kelas 9A “Cuma” bisa menangin di lomba Fashion show baju muslim dan itu adalah Saras dan Rama. Hahaha… Walaupun hadiahnya gak seberapa, tapi kami cukup bangga kok. Selamat ya, kalian sudah mengharumkan nama 9A di sekolah *Mah ngopo -____-
And this is it, aku mau berbagi sedikit foto2 alay binti gak jelas sepanjang masa selama Cow’s Day kemarin, ini pun aku minta ke temenku -___- #Dasar gak modal! ->bhsnya Chipmunk -___- cekidot daah…


1 komentar :