Rabu, 18 Desember 2013

Karena Makna Daun Clover Bukan Hanya Selembar Daun




                Pada suatu hari hiduplah makhluk hidup bernama X yang tadinya tak mengenal apa itu arti dari selembar daun clover. Kemudian waktu membuatnya mengerti apa itu daun clover. Arti sebuah daun clover tidak hanya bisa dikatakan dengan mulut. Arti sebuah daun clover adalah perjuangan yang tak lain adalah sebuah pengorbanan. Jika sudah mengatakannya kita harus membuktikannya.
                Daun clover tidak hanya terjadi antar sesama saja. Tetapi ada daun clover raksasa, yang telah melindungi semua makhluk hidup di bumi ini. Tugas semua makhluk hidup adalah bagaimana mereka dapat mempertahankan dan memperluas lagi daun clover raksasa ini. Masalahnya adalah, tiap makhluk hidup mempunyai daun clover dengan warna berbeda. Bagaimanakah mereka mengetahui apa warna daun clover raksasa itu? Dan membesarkannya lagi? Sedangkan mereka tidak pernah mengetahui dimana dan wujud nyata dari daun clover raksasa itu. Daun clover raksasa itu hanya dapat dirasakan dan dirasionalkan dengan turunnya berbagai keajaiban yang terjadi.
                Setiap makhluk hidup dapat mentafsirkan berbagai keajaiban tersebut dengan akal dan perasaan mereka. Namun, pasti semua itu menimbulkan differensiasi silang antar makhuk hidup. Dan pasti akan menimbulkan gelas pecah.
                Makhluk hidup X mempunyai daun clover berwarna coklat tua. Sedangkan makhluk hidup Y mempunyai daun clover berwarna merah terang. Mereka berusaha mempertahankan daun clover raksasa, dengan daun clover yang telah mereka punya. Tetapi, bagaimanakah mereka bisa bersatu jika daun cover mereka saja berbeda? Tidak ada ilmu fisika, biologi, maupun kimia yang dapat menyatukan daun clover mereka untuk memperbesar daun clover raksasa tersebut. Tetapi daun clover si makhluk hidup X semakin berkembang mengagumi makhluk hidup Y. Begitupula dengan makhluk hidup Y.
                Namun, kedua makhluk hidup tersebut berusaha tetap mempertahankan clover raksasa. Makhluk hidup Y, dengansegala kebaikan dan kerendahan hatinya, meminta makhluk hidup X untuk beralih mata kepada makhluk hidup yang mempunyai warna yang sama dengannya. Tapi bagaimana bisa? Sedangkan kekaguman itu muncul tanpa ia sadari, dan mungkin tidak bisa dirubah begitu saja. Makhluk hidup Y juga merasakan hal yang sama, namun bagaimana pula ia dapat melepaskan semua mata ikan itu?
                Apakah hanya dengan cara pindah ke lain planet, kedua makhluk hidup itu dapat saling melepaskan mata-mata ikan itu? Mungkinkah dengan menghentikan semua bunyi di planet merah mengapung ini? Atau malah merobek daun clover mereka dan meninggalkan misi memperbesar daun clover raksasa yang sama sekali belum pernah mereka lihat? Semua ini hanya bisa dijawab dengan menunggu pasir yang turun dari kedua tabung yang bersatu dan memiliki celah kecil ditengahnya. Menunggu jalannya bayangan yang semakin lama semakin berubah kedudukannya.
-Karena makna daun clover bukan hanya sebuah daun-
Semua ini kupersembahkan kepada misi^daun clover raksasaku

Tidak ada komentar :

Posting Komentar