Kamis, 11 Oktober 2012

About PPMA


Halo, the readers! Gak tau kenapa sekarang aku jarang benget panggil kalian (pembaca) dengan sebutan the readers. Okay, kalian tau gak PPMA itu apa? Tadinya aja aku gak tau dan sekarang aja aku masih gak tw itu singkatan dari apa. *Bolot! Pokoknya itu intinya pendalaman materi buat anak kelas 9 gitu.
Jadi, kegiatan PPMA ini dilaksanakan jam ke nol yaitu di pagi hari dari jam 6.15 sampek jam 7.00. satunya lagi di sore hari dari setengah jam dari pulang sekolah sampek jam 15.30. Kegiatan ini tu di bagi dalam beberapa kelas. Tau gak, kelasnya in dibagi menurut derajat dan martabat. Maksudnya?
Gini, kalok di sekolahanku, kali ini dibagi dalam 4 rombel. Rombel1, 2, 3, dan 4. Rombelannya itu menurut ranking TPM. Jadi 118 dibagi 4. Berapaan, itu sekitar 30 orangan. Rombel 1 itu anak2 yang ranking 1-30 se angkatan, romel 2 31- berapa gitu dan seterusnya.
Tujuan dibuatnya rombel ini bukan buat sombong2an atau apa. Tapi katanya para guru, rombel ini buat meningkatkan daya saing dan semangat para siswa. Jadi ini buat mancing siswa rombel bawah buat meningkatkan ranking mereka sampai UNAS datang.
Pernah nih, ada pengalaman dari kakak kelas 2 tahun yang lalu. Namanya Mbak Sela. Sekarang dia si SMA 3 Jogja. Dulunya / 2 tahun yang lalu rombel itu dibaginya Cuma jadi 3. Mbak Sela selama TPM dan PPMA itu masuknya rombel 3 teruuus. Sampai pada TPM terakhir Mbak Sela itu jadi ranking 1 di seluruh angkatan! Dia mengalahkan dua orang pintar yang notabennya selalu ranking 1 sama 2 kalok di rombelan. Akhirnya Mbak Sela itu berhasil jadi ranking 1 UNASnya di sekolahanku juga di seluruh Jogja. Mancaap kan tuh?
Buat teman2ku tercinta yang membaca postinganku ini yang masih berada dalam rombel yang kayak Mbak Sela dulu, semangat ya! Aku yakin kalian bisa. Gak ada yang gak mungkin di dunia ini. *Quote Tita :D berjuanglah sampai titik darah penghabisan kalian. Jangan lupa minta doa dari orang tua juga dan berdoa.
Bagi teman2 kelas rombelanku dan buat aku juga. R1. Jangan mau tersingkir dan terkalahkan sama anak2 rombel paragraf yang aku tulis diatas sebelumnya. Pertahankan posisi!!! *Bagiku juga!!! Semangat!!! Jangan mau kalah dan terlempar ke lantai dasar.
Intinya : Ayo semua berjuang demi meraih nilai yang sempurna dalam UNAS!!! Aku yakin gak ada yang gak mungkin di dunia ini. Apalagi “Cuma”nilai NEM 40. Itu mungkin. Peluang / Probabilitynya SANGAT MUNGKIN. Asal kita bersama mau usaha keras. Okay? Berjuang. SEMANGAAATTTT!!!!




Tidak ada komentar :

Posting Komentar