Minggu, 23 September 2012

KIS AWAAARDDD!!! YEY!


Halooo, the readers, sudah siap mendengarkan atau membaca postingan kali ini. Okay, mungkin saya emang gak bisa basa basi di postingan saya. Saya selalu langsung menyampaikan pengalaman dan uneg” saya di setiap postingan saya karena saya sibuk ngurusi hal lainnya *sok sibuk-__- Tapi akhir2 ini saya emang sibuk Karena saya sudah kelas 9 dan bentar lagi UNAS. Jadilah saya mengerjakan berbagai tugas, belum kalo ada les sore dan ngenol. Okay, Semangatt Titaa!!! Doakan saya sukses dengan NEM 40 ya, Amin!!!
Jaman dahulu kala, gak deng. Maksudnya pas kelas 8, aku ikut, lebih tepatnya kelompokku dan seluruh siswa angkatanku ikut kegiatan ekskul yang namanya KIS/ Kerja Ilmiah Siswa… Jeng Jeng…
Disitu kami disuruh, atau dilatih berpikir bagaiman cara2 kreatif mengembangkan sesuatu menjadi sesuatu *Syahrini-__- yang lebih berharga atau dapat dimanfaatkan. Dimulai dengan KIS di kelas 7 yang ancur gara2 kelompokku, yaitu Aku, Agin dan Ira, berantem. Berantemya bukan jambak2an atau pukul pukulan gitu *yaiyalah! Jadi Aku dan Ira itu dinilai tidak bekerja mbantuin Agin mbuat proposal Kisnya. Ya aku gak tau, Agin juga gak minta bantuan. Alhasil pas Agin ngerjain di lab.TIK pas exkul, aku sama Ira malah asik FBan sama mainan Parampa *wo, dasar bgt!
Aku ngakak sendiri kal nginget inget pas itu. Teman-teman yang lain juga banyak yang nge-game, dan wali KIS kami B.Nia sakjane gak ngebolehin. Tapi gmana lagi? Berhubung kami anak2 yang bandel dan susah dikasih tau, jadi B.Nia pasrah dan memberikan deadline kapan proposal itu terakhir dikerjakan. Masalah selesai!
Pada klimaksnya Agin jadi marah dan bilang, “Kamu kalok gak ngapa2in tak keluarin lho!” dan itu dilakuin beneran, beneraaan, BEEENEEERAAAN *lebay-__- So, aku dan Ira mau berbuat apa lagi. Oiya, lupa judul KIS kami pas masih bersatu itu adalah, Isi Nangka Sebagai Bahan Isi Baterai. Dan aku sama Ira dikeluarin. Dasar JAHAAT!!! Gak deng, salahnya kami gak kerja, huehehehe…
Alhasik aku dan Ira ngerjain proposal KIS itu ngebutbutbutbut bangeet! *Sumpah ini beneran. Kami ngerjain proposal KIS itu hanya dalam waktu 5 hari di perpus sekolah setelah ulangan semesteran. Huhuhu…
Setelah dengan perjuangan yang sangat melelahkan *halah, dan memilih milih judul KIS yang sangat aneh2, ada sekitar 3 judul KIS yang akan kami buat, inilah :
1. Cangkang Telur Sebagai Susu Berkalsium
2. Kulit Jeruk Sebagai Obat Asma
3. Kulit Jeruk Sebagai Teh
Diantara judul KIS ini malah gak ada yang dijadiin KIS beneran. KIS kami yang beneran adalah Menguraikan Sampah Dengan Sampah. Yaitu dengan menggunakan kulit jeruk, kami menguraikan sampah stirofoam. Sebenernya aku dah pernah baca itu sih, eh, salah liat, di TV tapi aku lupa dan itu belum terekspos. Yaudah deh, tak pakai aja, hueheheheh…
And you know what? Judul KIS kami ini berhasil memasukkan kami menjadi salah satu nominasi KIS award. Salah satu acara yang diselenggarakan oleh SMPN 4 Pakem Keren kan? *pamer… -)(- Ternyata KISnya Agin yang dibuat Agin juga masuk nominasi di KIS award. Yah, terserah… pas itu aku aku sebel sama dia soalnya. Padahal dia sakjane sahabatku di SMP. Dan diantara kelompok kami berdua gak ada yang jadi juara, hahahaha… Dasar ngakak!
Di kelas 8 ini kelompok kami bersatu. Dan menulis judul KIS “Sup Krim Buah Sebagai Inovasi Makanan Baru” Ide Kis ini berawal dengan aku yang suka mangga, dan Agin mau makan sop *lhoh, apa hubungannya? Akhirnya Ibuku yang mewujudkan sup krim itu menjadi nyata dengan cara dimasak, bukan disihir -__- Aku coba ual ke temen2 dan pada suka, B.Nia juga ngicipin, B.Een juga. B.Een adalah wali KIS kita kali ini. Katanya enak. Aku coba jual se-cup 3rb. Dan banyak yang mesen lho, ada berbagai macam rasa dalam sup krim yang kami buat ini. Ada strawberry, mangga, sirsak, sama apa ya? Ya aampun aku dah lupa ok iyeee… bolot tenan!
Guess what? KIS kami ini berhasil menjadi salah satu finalis KIS Award lagi. Dan kami menjadi… Jeng…Jeng…Jeng… The Best Overall!!! Hua!! Kami seneng banget. Kami meraih juara 1 dalam KIS Award itu. Gimana gak seneng? Walaupun Cuma dapet piala sih, gak papa lah, lumayan. Yang penting menang. Hahahah… Bahagia… :O Sebenernya aku punya foto pialanya sih, tapi masih di SLRnya bokap dan belum dipindah. Sekarang pialanya dibawa Agin. Kapan kapan kalo dah dipindah tak upload wes, janji! Kalok gak kalo foto kelompokku dah di upload di smpn4pakem.sch.id -__- Okay that’s all, thanks for read ;D!


Tidak ada komentar :

Posting Komentar