Rabu, 26 September 2012

Literasi Matematika? Sesuatu… -_-


Okay, hari ini satu hari sebelum mid semester. Aku pun masih ada masalah sam abu Tarmi, guru IPS ku. Gara2nya aku sama Dewi ninggal pelajaran dan pas ulangan lagi. Aku dah ijin sama Bu Woro, Pak Darto dan Pak Anung katanya boleh. Rencananya kami tu mau belajar ICAS di perpus, soalnya hari itu ICAS matematika. Yaudah, aku gak ijin bu Tarmi lagi. Nah, itulah kesalahanku. Aku gak ijin dulu sama bu Tarmi. Padahal ada 2 temen kami yang lain, Si Alvin sama Adib yang ikut pelajarannya Bu Tarmi dan ikut ulangan. Nah, kedua orang itu tambah memperkuat kesalahanku deh… cuapek deeeh…!!! Kenapa sih kedua orang itu gak ikutan aku sama Dewi aja. Biar kami untung dan mereka juga kan? Kalo dipikir piker jadi simbiosis mutualisme. Dasar kurang inisiatif, wooo… :O Lanjut,
Jadi pas istirahat pertama, kalo gak salah, bu Hutri, guru matematika yang termuda di SMP saya sekarang masuk kelas IPS. Tiba2 Bu Hutri bilang, wooo, saya salah masuk kelas. Eh, enggak ding. Bu Hutri bilang kalok nanti pas istirahat kedua Alvin Farkhan, Dewi Herjayanti sama Pratita Anindita suruh kumpul di perpus. Katanya mau suruh ikut lomba apaan gitu. Yaudah deh, aku manut. Walaupun minggu init u ya udah penuh dengan ujian mid semester. Katanya pak Darto besok senin tanggal 1 Oktober bakalan diadain TPM lagi. MasyaAllah, SEMANGGGAAAAT TIIITAAAA!!!! Jangan mengeluh!
Okay, walaupun capek dan merasa yah, gak terlalu menyenangkan. Pas istirahat keduapun kami ke perpus. Di sana sudah ada bapak Darto yang menunggu anak anak yang lain termasuk kami. Pas udah dating, karena itu jam istirahat, jadi langsung to the point. Dengan berdiri kami dijelaskan mau diikutin lomba apaan, dan pembinaannya gimana. Kami juga dikasih surat pemberitahuan. Mau tau itu loma apaan? Yap, betul sekali teman2 itu Kontes Literasi Matematika. Wow banget gak? Dan menurutku itu terlalu sesuatu. Aku mikirnya, aku itu gak terlalu pinter matematika. Ngapain aku yang diikutin, bukan Naomi apa Lia Maftuhah. Mereka itu yang notabennya anak matematika. Lhah aku? Apa? Gak dong… terserah… aku terima saja lah. Lagipula itu kan tugasku dan gak bisa minta gantiin orang lain juga lah. Ini adalah kesempatan pertamaku. Aku harus bisa buktikan bahwa aku juga bisa matematika. HARUUS!!! Aku gak boleh malu2in aku, sekolah dan siapapun yang ada hubungannya sama aku. Oke, aku harus belajar sekarang. Persiapkan semua acara dan kesempatan yang sudah lama menungguku. DADAH THE READERS!!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar