Senin, 20 Juli 2015

After #papolblog



            Assalamualaikum, Halo kawan!
Mungkin ini adalah postingan pertamaku setelah postingan #pakpolisiblog yang sebulan lalu tak tulis. Ya, itu semacam sayembara (wededeh, sayembara, wkwk) menulis gitu untuk anggota Kaca. Jadi yang pesertanya (yang ndaftar) bakalan di data. Setelah didata nanti bakal nulis di blog selama 30 hari selama bulan puasa. Bagi yang beruntung bakalan dapet salam tempel sama kado gitu dari KR Kolom Kaca. Hadiahnya bagi yang postingannya bagus, nggak bolong, dan terfavorit. Nah tapi, bagi yang bolong bakalan mbayar denda sebesar Rp2000 terhitung di tiap hari yang bolong tulisannya. Untungnya sih aku nggak ada yang bolong, hehe.(Oke, yaudahsih).

Aku nulis postingan ini soalnya lagi kangen nulis aja. Kangen nulis random tentunya. Kangen puasa juga. Kangen bulan Ramadhan. Sial banget 10 hari pertama di bulan Ramadhan kemarin kondisi badanku amburadul. Puasa jadi bolong, ndadak mbayar denda, mana 10 hari. Yaudah sih, syukuri aja. Masih bisa ngrasain bulan Ramadhan selama 17 tahun hidup di dunia, hahaha.
Malem ini tanggal 20, yaps. Aku kemarin mudik ke kampung halamanku. Ibu kota Jawa Tengah (mudik kok malah ke Ibu kota-_-). Ya gimana lagi aku lahirnya disana. Tapi hanya terhitung 6 hari 5 malam sih. Mudik tanggal 15 siang pulang tanggal 19 pagi. Begitu sampai di rumah Mbahkong ku udah ada sih kakak sepupuku 1 namanya Mbak Ema. Biasanya nama parapannya “Mae”. Bukan kenapa2, cuma namanya aja dibalik dari Ema jadi Mae, wkwkw. Lucu aja daripada Ame apa Aem, ashmboh terserah.
Mbak Ema emang dah tinggal di rumahnya Mbahkongku sejak kecil. Orangnya emang nggak begitu cantik deh, okelah yaudah, tapi dia mandiri banget. Punya kakak namaya Mbak Wati. Dua bersaudara. Sama-sama tinggal di rumah Mbahkongku sejak kecil. Mandi selalu pakai air dingin, nyuci dan masak sendiri pun udah jadi kebiasaannya sehari-hari. Hmm, jadi sedih sih kalau nginget-inget. Bukan kenapa-kenapa sih. Mereka berdua itu anaknya Pakdheku dari Ibuku. Yes, they have many problems of course, I know it. And I don’t want to share it here, hehe, sorry.
Mbak Ema udah siapin kamar buat aku dan keluargaku yang barusan datang dari Jogja. Aku yang masih pusing barusan sampe langsung ke kamar mandi. Cuci muka dll lah pokoknya biar seger. Terus nunggu buka puasa. Terus buka puasa, solat, tarwehan dll dan sampailah kita kepada penghujung malam itu. Yaitu tidur.
Tidur di Ibukota Jateng ini bukanlah hal yang mudah (oposih Tit-_-). Tapi beneran, cius, nggak boong. Jadi kami (aku, Ibuku, Adekku, dan Mbak Ema) tidur di satu kamar dengan 2 tempat tidur. Nggak ada AC sih, adanya kipas angin. Kipas angin udah muter daritadi dan begitu kami memejamkan mata, mak pet. Nguing nguing nguing suara nyamuk pun mulai terngiang-ngiang di telingaku.
“Duh, padahal wes di Baygon lho-_- apalagi nggak di Baygon,” dalam hati ku hanya bisa bilang begitu.
Tapi bagimana pula, namanya juga pabrik nyamuk. Terima aja deh. Akhirnya aku dan Ibuku pun sibuk nyeplesin nyamuk, ya walaupun merem tapi kami nggak tidur. Nggak terasa udah jam setengah empat pagi dan kami belum bisa tidur padahal udah saatnya sahur. Mana pas itu kakiku pegel banget dan nggak tau kenapa. Akhirnya aku bangun dan mbangunin Mbak Ema buat makan sahur. Tapi Mbak Ema yang nggak bangun-bangun akhirnya ku tinggal terus dia masih molor di kasur sama Adekku. Yaudah sih ya.
Dengan langkah berat karena kakiku yang pegel banget aku masuk ke ruang makan, ambil air putih, udah deh terus makan dengan nggak nikmat sama sekali. Yang penting tu makanan masuk deh ke perutku. Pas dah selesai aku cuma bisa duduk-duduk di ruang makan sambil nekuk kaki karena pegel dan itu sakit banget. Mbak Ema tak lama kemudian akhirnya bangun sama Adekku. Mbak Ema emang ya kalo selama ini sahur dia nggak pernah makan, karena keasyikan molor. Pantesan kurus banget. Beda sama aku. Iya, beda banget-_-
Aku yang pada dasarnya nggak tahan ngantuk tak lama kemudian masuk ke kamar. Kali ini bukan kamar yang tadi. Melainkan masuk ke kamarnya Mbak Wati. Mbak Wati yang kemarin pulang kerja sampai malem belum ada di kasur, kayaknya masih makan. Yaudah deh aku tidur aja di kasurnya Mbak Wati. Terus aku kebablasen nggak sempet solat subuh. Astagfirullah. Pas aku dah bangun Mbak Wati udah ada di sebelahku. Tidur juga. Aku bangun njut langsung solat subuh. Mana udah sekitar jam 7 an.
Oiya, aku lupa cerita kenapa aku bisa langsung tidur pas di kamarnya Mbak Wati. Jadi di kamarnya Mbak Wati itu... (nggak nek ada hantu). Tapi nggak ada nyamuk sama sekali! Ya ada sih tapi paling cuma satu dua. Beda sama di kamar yang tak buat tidur kemarin bisa sampe puluhan. Serius nggak boong! Soalnya kamarnya Mbak Wati jarang di buka-tutup sih. Ada kordennya juga di pintunya, jadi mencegah nyamuk masuk. Oke lanjut!
Paginya seperti biasa, aku dan Ibuku jalan-jalan ke salah satu toko. Aku lupa mau nyari/beli apaan. Dan seperti biasa juga, Okky (adek w) ditinggal karena dia masih molor. Yaudah kami pergi jalan-jalan berdua akhirnya (ciee berdua-_-).
Pas udah balik lagi ke rumah kami dikabarin kalo saudara kami ada yang mau dateng lagi. Mbak Rahma namanya. Dia anaknya Budheku dari Ibuku. Mbak Rahma katanya mbawak rendang. Yaudah Ibuku nggak jadi masak, cuma ngliwet nasi. Nunggu aja Mbak Rahma dateng mbawa rendang buat buka puasa. Okedeh akhirnya kami buka puasa pake rendang. Malemnya sama sih, gabut gitu. Mana nggak ada wifi (maklum saya nggak online kalo nggak ada wifi, hehe). Sampai ke tidur lagi. Kali ini aku tidur di kamarnya Mbak Wati dan tidur sama Mbak Wati karena udah nggak tahan oleh keganasan nyamuk-nyamuk Ibukota Jateng ini. Sebelum tidur kami nggak lupa untuk m-baygon-in seluruh area tidur.
Paginya seperti biasa kami bangun untuk sahur dan waktu itu aku masih kuat bangun sampe subuh kok, hehe, tenang aja. Aku sudah tidur nyenyak melamnya soalnya, wkwk. Tanpa gangguan nyamuk.
Siang/sorenya budheku yang dari Banyumas dateng sekeluarganya kecuali Mbak Rahma karena kemaren udah dateng duluan. Budheku ini super sekali. Kenapa? Soalnya tiap dateng ke Semarang semua makanan dari rumahnya dibawa, semua, aku tegasin lagi, SEMUA. Berkerdus-kerdus. Apa aja dibawa, mulai dari kue kering, lauk, minuman, bahkan sabun dan sembako pun ikut dibawa. Emang kok, Budheku sangat pengertian.
Selain oleh karena Budheku yang kerjanya jadi dokter dan juga suaminya yang tak lain adalah Pakdhe Iwang yang juga dosen di Oensoed, yaudah deh, minta makan apa aja juga bakalan diturutin. Pantesan anaknya gendut (emangnya lu gak gendut, Tit-_-). Angpau apalagi. Gausah minta juga udah otomatis ngasih, hihihi. Asyik.
Budhe Lucky punya 3 anak, yang pertama Mbak Rahma atau kerap disapa Brindil karena rambutnya yang kriwil. Anak kedua sama ketiganya kembar, namanya Mas Anto sama Mas Adi. Sekarang mukanya udah nggak mirip sih, tapi pas SD sumpah mirip banget. Tapi aku bisa lho mbedain mereka sejak mereka kecil, wkwkw.
Mas Anto memang terlihat nggak tata, berantakan, mirip supir angkot gitu (nggak deng, waton). Tapi emang lebih jago bawa mobil daripada Mas Adi. Mana kalo nyupirin mobilnya terus turun tu bentukannya persis kayak supir, soalnya pake celana jeans udah sengaja disobek se lutut terus sandalan japit. Oke, yaudah. Yang penting kalo nyupirin enak, wkwkw.
Mas Adi terlihat lebih alim, lebih rapi, tapi sebenernya orangnya lebih emosian daripada Mas Anto. Diam-diam menghanyutkan gitu (hii, oposih-_-). Mana pacarnya banyak (?) eh Mas Anto pacarnya juga banyak deng, wkwkw :/ eh salah, bukan pacar, tapi bribikan. Pacarnya cuma satu sih (apaan sih lu Tit, jomblo aja komen-_-). Tuh kan jadi lupa mau cerita apa-_-
Yaudah deh, bersambung aja ya gais....
Wkwkkw, Wassalamualikum!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar