Jumat, 03 Juli 2015

Big Trouble #4



            Kejanggalan Besar
            Peristiwa menyeramkan yang telah menimpaku kemarin malam sudah aku coba lupakan. Aku tak tahu bagaimana aku bisa sampai di kamarku dengan selamat. Aku juga tidak akan pernah tahu bagaimana cara Lizzy, si kelinci nenek, bisa pulang dengan sendirinya dan menempatkan dirinya sendiri di dalam kandangnya dengan selamat. Memangnya kelinci putih itu memiliki otak yang cerdas dan akal yang baik? Tidak mungkin kan? Aku juga sudah bertanya pada nenek bagaimana cara aku bisa pulang dengan selamat, dan bagaimana caranya Lizzy bisa menempatkan dirinya sendiri di dalam kandanganya. Tapi nenek tidak mengetahui semuanya tentang itu! Ia berkata,
“Bukannya aku menyuruhmu untuk mencarinya di padang rumput itu dan membawanya pulang dengan selamat? Lalu kuperintahkan kau untuk menempatkannya di kandanganya kan kalau sudah tertangkap? Nah, sekarang kau telah menyelesaikan tugasmu dengan baik dan sangat sempurna. Lalu, mengapa kau malah bertanya seperti itu? Memangnya yang menemukan Lizzy bukan kau, Bella? Tentu saja kau! Dan alasan kau bisa pulang dengan selamat, ya tentu saja karena kau berhati-hati dari...!”
Dari apa memangnya? Ucapannya terputus begitu saja. Sungguh aneh!
            Oh iya, satu hal lagi. Ada yang membuatku sangat merasa aneh saat ini. Mengapa kalung Lizzy bisa hilang begitu saja saat ini? Kalung itu aku yang membuatnya sendiri untuknya. Jadi, aku tidak terima jika kalung itu hilang begitu saja tanpa alasan. Mana mungkin ada yang mencuri kalung itu? Kalung itu kan tidak begitu berharga bagi orang lain! Kalung itu saja hanya terbuat dari monel yang diukir nama dan alamat Lizzy. Jadi, mana mungkin ada orang yang mencurinya? Tidak, tidak, tidak! Hanya ada dua kemungkinan saja mengapa kalung itu bisa hilang. Pertama, saat Lizzy berlari, kalung itu terlepas begitu saja dan menghilang. Kedua, saat Lizzy sedang berlari dan mungkin sedang dikejar oleh binatang buas, ia sungguh berlari tanpa arah dan kalungnya tersangkut di suatu tempat. Yap, hanya itu saja kan kemungkinannya? Sungguh aneh! Tapi ya, sudahlah.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar