Minggu, 07 Juni 2015

Kenalan Yuk! (4)



Dari Kegemaran Bisa Jadi Penghasilan
Jika ditanya masalah kegemaran jangan ditanya, mahasiswa yang satu ini sudah cukup handal dalam desain grafis. Aplikasi-aplikasi pembuatan desain grafis pun sudah cukup dikuasainya seperti Corel Draw, Photoshop, maupun aplikasi lainnya.
“Ya saya hobby aja desain grafis karena bisa untuk tambah-tambah penghasilan. Disamping itu juga bisa bantu teman kalau ada event. Tapi ini hanya untuk sambinan saja sih, kalau yang utama ya tetap kuliah. Awalnya hobby ini dari saya SMA, kan banyak event tuh terus saya coba-coba ikut di bagian multimedia yang bagiannya mengurus masalah logo, desain, poster, dan hal-hal yang berbau desain. Belajar aplikasi ini juga otodidak, paling belajar bareng teman-teman yang lain”, tuturnya.
 Alumni MAN 3 Yogyakarta kelahiran Sleman, 25 Maret 1996 yang kerap disapa Adam ini sekarang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta jurusan Psikologi prodi Bimbingan Konseling. Ketika ditanya mengapa mengambil jurusan ini, Adam bercerita bahwa dirinya senang dalam berinteraksi dan memahami orang lain. Dirinya juga mengaku kalau dari dulu sudah merasa cocok dengan jurusan ini.
“Dari dulu waktu sekolah menengah saya memang sudah tertarik dengan jurusan ini. Jadi sudah seperti panggilan hati. Rencananya setelah lulus nanti saya bisa menjadi guru BK di Sekolah ataupun bisa kerja di Kantor Psikologi. Jadi saya memberi saran jika nanti mau pilih jurusan pilihlah yang sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuanmu. Jika misal kamu punya bakat dan minat tapi kemampuanmu tidak mencukupi ya jangan ambil jurusan itu. Disesuaikan dengan biaya juga sih biasanya, hehe”, ungkapnya.
Juara 1 membaca puisi tingkat SMA/MA Kota Yogyakarta, Juara 3 Basket Putra tingkat SMA dan Juara 2 Desain Grafis tingkat Mahasiswa adalah berbagai prestasi yang telah diraihnya. Meskipun tidak terlalu terpaku dengan bidang akademis, Adam lebih mengembangkan bakat dan minatnya di bidang seni dan olahraga.
“Ya kalau masalah lomba otak sih sudah ada yang lebih hebat daripada saya. Saya lebih senang untuk mengembangkan yang non-akademis saja karena selain saya suka saya juga hobby di bidang-bidang tersebut,” tuturnya.
Mahasiswa yang senang travelling dan nonton film ini mempunyai pesan untuk remaja dan anak SMA jaman sekarang bahwa hidup itu penting untuk diperjuangkan. Pilihlah jurusan atau hal-hal yang memang kamu senangi dan galilah potensi itu. Ingatlah bahwa “There is no pain no gain”.
Tertarik untuk mendalami desain grafis seperti Adam?





 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar