Senin, 08 Juni 2015

Kenalan Yuk! (5)

Mulai Dari Ngeband Hingga Nasyid

Siswa yang bersuara merdu ini sudah gemar bermain musik sejak SMP. Utomo Danarjati siswa kelahiran Sleman, 24 September 1997 ini memang sudah gemar dan berbakat dalam hal bermusik.
            “Saya memang sudah senang main musik sejak SD tetapi dulu masih amatir, kemudian saya latihan bareng guru pembimbing dan teman-teman. Sempat punya band juga. Kebetulan saya bisa main semua alat musik kecuali drum”, tuturnya.
            Utomo yang gemar bermain sepakbola ini juga aktif dalam berbagai event dan organisasi di SMA maupun di tempat tinggalnya. Menjadi Seksi Jurnalistik SIGMA, Seksi Ensemble Zero di SMA, Anggota Nasyid Uswah Voice, Koordinir Dana Usaha Arthology 2015, Koordinir Acara Youth Art Festival 2014 adalah sebagian jabatan yang pernah di jabatnya ketika SMA. Siswa ini mengaku bahwa dirinya lebih senang aktif di event dibandingkan di OSIS.
            “Kalau OSIS itu menurutku lebih ngurusin masalah sekolah dan hubungannya lebih banyak kedalam. Kalau dengan aktif di event aku lebih senang karena bisa dapat kenalan orang luar. Misal nih kalau lagi cari dana bisa ketemu dengan para manager di berbagai perusahaan. Memang kadang –kadang berat sih kalau sedang dikejar dana yang belum nutup, tapi kalau kita menikmatinya ternyata seru dan bikin ketagihan juga”, ungkapnya.
            Nominee Majalah sekolah terbaik, Juara 1 Lomba Nasyid tingkat Provinsi DIY, Juara 1 Lomba Nasyid Se Jawa-Bali adalah beberapa prestasi yang pernah diraih Utomo. Kegemarannya yang tadinya bermain musik dan nge band beralih ke nasyid sejak masuk ke bangku SMA.
            “Asik aja nasyid kan seperti nyanyi dan musik berkelompok dan nggak perlu pakai alat musik. Hanya modal keterampilan saja. Pengalaman yang paling menarik saat lomba itu saya dan 4 orang teman saya berangkat lomba nasyid ke Surabaya tanpa ditemani pendamping. Pengalaman itu seru karena kami bisa sambil jalan-jalan”.
            Siswa Teladan ini juga mengaku bahwa dirinya selalu berpikiran positif. Hidup itu pilihan. Misalnya saja sekarang sedang marak dengan penggunaan hijab. Hijab disini jangan dijadikan sebagai fashion atau sekedar trend belaka. Namun dengan adanya hijab kita sebagai remaja muslim harusnya juga lebih menjaga dan memperbaiki perilaku kita. Jika kita berani untuk memilih maka kita harus siap dengan segala resiko terkait dengan hal yang kita pilih.
Mau mencoba belajar nasyid seperti Utomo?


Tidak ada komentar :

Posting Komentar