Senin, 22 Juni 2015

Orang Tak Dikenal



    

       Jumat malam kemarin aku belajar untuk persiapan remidi matematika. Aku membuka line ku di handphone untuk bertanya soal-soal matematika kepada saudaraku yang kebetulan adalah guru matematika SMA di Bandung. Saat sudah dijawab aku pun mempelajarinya. Saat itu jam menunjukkan pukul 18.45 yang menandakan bahwa sebentar lagi akan dimulai solat Isya’ dan tarawih.
            Saat aku bersiap untuk mengakhiri kegiatan belajarku dan menutup line ku, tiba-tiba ada pesan line dari seseorang. Aku tidak tahu siapa orang itu. Namun sepertinya dia mendapatkan kontak line ku dari salah satu mahasiswa IPB yang membantu proyek penelitianku. Sebut saja orang itu Budi.
            “Hey, Ta?”
            “Halo, ada apa ya?” balasku.
            “Oh, nggak papa. Lagi ngapain?”
            Aku kaget, lho ngapain orang ini bertanya hal semacam itu. Temanku sendiri saja hanya chat aku kalau ada apa-apa yang penting. Kemudian dengan tetap berpikir positif aku membalas,
            “Lagi belajar, Mas.”
            “Wah, rajin amat, hehe” balasnya.
            “Iya, harus e”, balasku
“Kok nggak pernah majang foto profilmu e?” tanyanya.
Kemudian aku berfikir, memang penting ya majang foto sendiri di line? Suka-suka aku dong mau masang fotoku apa gambaran orang. Kemudian kubalas saja dengan iseng,
“Iya, sengaja biar orang-orang penasaran...”
“Wahahaha, bisa bisa” balasnya.
“Sebentar ya Mas, aku mau persiapan berangkat tarwehan dulu. Masnya nggak tarwehan?”, balasku sambil sekedar basa-basi.
            “Oh, iya. Enggak, aku kekenyangan padahal aku belum makan apa-apa”, balasnya.
            Aku bingung dengan orang ini. Aku hanya membaca chat nya tanpa kubalas kemudian menghapusnya karena aku akan pergi.
Setelah pulang, aku penasaran dengan orang ini. Kemudian aku stalk dia dengan melihat home nya dan ternyata dia anak mahasiswa tetapi aku tidak tahu dia kuliah dimana.
“Dia belum dan tidak kenal aku, ngapain iseng chat aku? Nggak penting banget pula chatnya-_-”, batinku.
Aku hanya membiarkannya saja berlalu dan tetap melanjutkan aktivitasku.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar