Kamis, 25 Juni 2015

Mari Berproses!




            Ketika melihat postingan line di atas saya menjadi teringat projek 21 hari menulis blog dengan hashtag Pitik Angkrem yang diberikan Mas Agung seminggu yang lalu. Kita tidak akan mendapatkan ayam (anak ayam) dengan memecahkan sebuah telur, tetapi harus dengan mengeraminya. Tidak ada yang instan, semuanya membutuhkan proses.
            Saat diberikan tugas menulis postingan di blog, saya merasa bahwa hal tersebut agak berat karena diberikan bertepatan dengan UAS sekolah. Namun, setelah dijalani hal tersebut menjadi wajar-wajar saja dan malah membuat saya senang. Saya senang karena ada pelampiasan saat strees belajar UAS. Ternyata dengan menulis strees saya seperti terobati.
            Kegemaran apa pun pasti ada manfaatnya. Kegemaran dalam hal positif tentunya. Saya juga yakin bahwa setiap orang memiliki potensi dan bakat sendiri-sendiri. Bahkan anak umur 5 tahun pun sudah mulai menunjukkan bakatnya. Orang tuanya pun tak segan untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk dapat mengembangkan bakat dan  minat putra putrinya.
            Ketika kita sudah mengetahui kesenangan dan bakat minat diri masing-masing, tak ada salahnya untuk memperdalam dan mengasahnya. Memang, di luar sana banyak orang yang jauh lebih hebat dari kita dalam hal bakat dan minat. Namun apakah salah jika kita ingin sehebat mereka? Hmmm.
            Bakat dan minat kan memang keturunan? Banyak orang memang  berkata demikian. Akan tetapi alah satu guru saya kurang setuju dengan pendapat itu. Begitu pula dengan saya.
          “Kalau logikanya jalan mesti bisa. Nggak masalah mbakat apa nggak”, begitu kata guru kesenian saya.
            Beliau memang ahli dalam menggambar dan bermusik. Murid-murid yang tadinya tidak bisa menggambar pasti bisa menghasilkan gambar yang luar biasa jika diajari oleh guruku yang satu ini. Memang semuanya butuh proses dan kemauan. Jika sudah punya kedua hal itu saya yakin yang tadinya tidak bisa pasti menjadi bisa. Oleh karena itu, mari berproses!
Ada bonus nih:
By: Dean A. (teman sekelas saya)
Yang ini punya saya :)
 
By: Isabella Nina K (Teman saya)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar